Focus of Studies

News



Penerimaan CPNS Baru, Pertemuan Awal Tahun, dan Pelantikan Fungional Pusat Kajian Kebijakan Penerbangan dan Antariksa
News Writter : Silvia Cahyani Lase, Robertus Heru Triharjanto • Photographers : Pusat KKPA • 04 Feb 2021 • Read : 1481 x ,

Pada bulan Januari 2021, 4 (empat) CPNS memulai masa dinasnya di Pusat KKPA, LAPAN. Sehingga, pada tanggal 5 Januari dilakukan pertemuan perdana untuk pengarahan awal bagi mereka. Karena masih dalam kondisi pandemic, pertemuan dilakukan secara online dan dihadiri oleh Kapus KKPA, koordinator dan sub koordinator administrasi, dan para kapoklit dan analis kebijakan utama yang merupakan atasan langsung dari CPNS tersebut. Dari 4 CPNS terdapat 3 calon peneliti, dan 1 calon analis kebijakan. Sesuai dengan persyaratan rekrutmen peneliti LAPAN tahun 2019, maka ketiga calon peneliti tersebut telah memiliki latar belakang S2, yakni bidang Ekonomi dari International University, Jepang, bidang Hukum dari Leiden University, Belanda, dan Hubungan Internasional, UGM. Ketiga calon peneliti tersebut, masing-masing akan bergabung dengan Kelompok Penelitian Poleksohan Penerbangan dan Antariksa, Kelompok Penelitian Perundang-undangan Penerbangan dan Antariksa, dan Kelompok Penelitian Forum Internasional Penerbangan dan Antariksa. Selain itu, calon analis kebijakan dengan latar belakang Ilmu Administrasi dari UI akan memperkuat Kelompok Analis Kebijakan Pusat KKPA.

Pada kesempatan tersebut Kapus KKPA menyampaikan deskripsi singkat tentang LAPAN dan Pusat KKPA, dan bagi calon peneliti memberi tugas untuk mulai membuat karya tulis ilmiah mengenai kebijakan penerbangan dan antariksa di tahun 2021. Selanjutnya, para kepala kelompok penelitian dan analis kebijakan menjadwalkan pertemuan untuk pembinaan dan koordinasi selanjutnya.

Pada tanggal 14 Januari 2021, dilakukan rapat pertama bagi seluruh staf Pusat KKPA pada tahun 2021. Pada rapat tersebut disampaikan mengenai rencana kerja tahun 2021 dan perubahan struktur pengelolaan administrasi di Pusat KKPA sebagai dampak dari reformasi birokrasi LAPAN. Sehingga pada tahun 2021, seluruh pengelolaan administrasi dilaksanakan oleh kantor pusat, sedangkan staf bagian administrasi Pusat KKPA akan mendukung kegiatan pengelolaan tersebut. Selain itu Kapus KKPA juga menyampaikan kepada seluruh pegawai agar membuat Sasaran Kinerja Pegawai (SKP).

Pada hari Senin, 25 Januari 2021, dilakukan pelantikan pejabat fungsional Pusat KKPA yang pertama di tahun 2021. Pejabat fungsional yang dilantik adalah Chintia Haqdia Hasrul, S.I.A sebagai Pengelola Pengadaan Barassng dan Jasa Ahli Pertama, Silvia Cahayani Lase, SE sebagai Perencana Ahli Pertama, El Renova Everyday Siregar, S.H sebagai Peneliti Pertama, dan Nurul Sri Fatmawati, M.Si sebagai Analis Kebijakan Ahli Madya.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Kajian Kebijakan Penerbangan dan Antariksa - Lapan
Jl. Cisadane No. 25 Cikini, Jakarta 10330 Telp. (021) 31927982 Fax. (021) 31922633



© 2021 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL